Selamat Datang di Website Resmi Desa Tanjung Luar Kecamatan Keruak Kabupaten Lombok Timur - NTB MENUJU TANJUNG LUAR YANG BERMARTABAT

Artikel

Pemdes, Polmas, Babinsa & Mahasiswa UIN Mataram Lakukan Aksi Bersih Pantai

04 Agustus 2020 11:59:45  LALU MUHAMMAD DALIL  575 Kali Dibaca  Berita Desa

Aksi bersih pantai Senin 03/08/2020 di Desa Tanjung Luar yang dilakukan Pemdes, Polmas, Babinsa & Mahasiswa UIN Mataram adalah salah satu program bentuk kepedulian  kepada lingkungan sekitar serta sebagai bentuk menjaga kelestarian Laut dan Pantai Desa Tanjung Luar.

Selain upaya untuk menciptakan lingkungan yang bersih, aksi peduli lingkungan ini juga sebagai upaya memupuk rasa peduli kepada masyarakat, sehingga kedepan juga memiliki rasa tanggung jawab yang sama terhadap lingkungan.

"Pada tahun ini Program Bank Sampah yang sudah kami anggarkan pada APBDes 2020 melalui penyertaan modal Bumdes di tunda sampai Tahun 2021 karena anggaran tersebut sudah di alokasikan pada Bantuan Langsung Tunai (BLT), sehingga pada Musyawarah Rencana Kerja Pemerintah Desa TA. 2021 Program Bank Sampah ini menjadi salah satu program prioritas pada tahun 2021 nantinya ,” ujar Kepala Desa Tanjung Luar (Mukti Ali).

Pemerintah Desa Tanjung Luar juga berharap dalam aksi kecil yang dilakukan tersebut dapat menggugah kepedulian masyarakat pada umumnya untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan Pantai, selain itu juga memupuk kesadaran masyarakat pada umumnya untuk dapat membuang sampah pada tempatnya, terutama sampah platik yang diketahui memiliki proses urai yang cukup lama.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pemerintah Desa

 Agenda

Belum ada agenda

 Sinergi Program

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Dermaga Lama Tanjung Luar
Desa : Tanjung Luar
Kecamatan : Keruak
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83672
Telepon : 0859361937
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:21
    Kemarin:122
    Total Pengunjung:68.653
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.127.172
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel